Barang Promosi


Keuntungan Jasa Grosir Souvenir untuk Promosi


Souvenir untuk promosi merupakan salah satu media promosi yang banyak digunakan sekarang ini. Biasanya, untuk menunjang dan mengoptimalkan kegiatan promosinya, dibuat souvenir promosi dengan jumlah yang besar dan dibagikan secara luas dan massive. Nah, untuk itulah, kemudian biasanya perusahaan membuat souvenir secara grosir.

Apakah grosir itu? Grosir adalah semacam jasa untuk melayani pemesanan barang secara besar-besaran, dan biasanya, akan diberikan bukan kepada end user (konsumen akhir, atau konsumen yang memang menggunakan produk untuk kebutuhan sendiri). Biasanya, barang grosir akan dijual lagi atau dibagikan untuk kepentingan tertentu. Dalam kasus ini, souvenir akan dibagikan lagi untuk tujuan promosi.

Lalu sebenarnya apa saja keuntungan dari jasa grosir itu? Tulisan ini akan membahasnya. Dan inilah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan memesan secara grosir:

  1. Menurunkan harga

Seperti yang sudah kita ketahui, semakin banyak barang yang diproduksi, maka otomatis akan semakin murah pula harga satuannya. Dalam prinsip produksi perusahaan, hal itu sudah sering digunakan. Hal itulah yang membuat Alfamart dan Indomaret bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding swalayan yang membeli produk dalam skala yang lebih kecil.

Karena itu, semakin banyak produk yang kita pesan secara grosir, maka akan semakin murah pula harga yang harus kita bayar. Belum lagi efisiensi pada packing dan pengirimannya. Rentetan alasan itu jelas membuat perusahaan tanpa segan memesan souvenir untuk promosi dalam jumlah yang besar.

  1. Menyingkat waktu

Dengan memesan secara grosir atau besar-besaran, maka kita sudah otomatis menyingkat waktu kita yang berharga. Mengapa begitu? Karena jika kita memesan dalam jumlah kecil, biasanya pada akhirnya stok yang kita simpan tidak akan cukup untuk kegiatan promosi kita. Akhirnya? Kita memesan lagi. Habis lagi. Pesan lagi.

Sangat merepotkan bukan?

Karena itulah, akan lebih baik bila kita memesan dalam jumlah besar sekalian di awal. Waktu tersingkatkan, dan tenaga tidak banyak terbuang. Menarik bukan?

  1. Memenuhi kebutuhan perusahaan

Kebutuhan promosi perusahaan pastilah besar. Jika kemudian kita bilang bahwa kebutuhan kita kecil saja, itu berarti kita tidak serius dalam beriklan. Dan iklan yang tidak serius, alih-alih mengangkat brand, malah berpotensi menjatuhkannya. Karena itulah, akan lebih baik bila kita memesan dalam jumlah yang besar sekalian. Dan keuntungan akan berpihak kepada kita.

Itulah beberapa keuntungan yang didapat dari pemesanan souvenir secara grosir. Apakah anda memiliki pendapat lain? Silahkan share pemikiran anda di kolom komentar.