Barang Promosi


Lima Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menggaet Pasar Dewasa Dengan Souvenir Promosi


segmentasi-general-character

 

Segmentasi dewasa merupakan salah satu segmen pasar yang cukup digemari para pemilik brand. Berikut ini adalah beberapa karakter umum segmentasi dewasa dari hasil riset tim kami untuk mempermudah Anda dalam menentukan barang promosi apa yang harusnya digunakan.

 

  1. Sudah berada dalam zona nyaman

Usia dewasa memang sudah berada dalam zona nyaman karena sudah dianggap mampu dan mandiri dalam segala hal. Pada usia dewasa ini karakter masing-masing individu mulai terbentuk. Karakter yang terbentuk tersebut dapat berdasarkan dari berbagai bidang, mulai dari bakat, hobi hingga bidang pekerjaan yang menghasilkan pendapatan tertentu.

 

  1. Ketertarikan pada sebuah produk

Pada karakter ini terdapat perbedaan selera yang dibagi berdasarkan jenis kelamin. Karakter pria lebih cenderung lebih fokus pada hal value, yakni nilai kegunaan sebuah produk bila ia membelinya. Sedangkan pada karakter wanita, lebih cenderung melihat brand image. Meliputi merknya, bagaimana looknya, dan bagaimana kualitasnya.

 

  1. Casual, calm, classy

Masing-masing karakter mempunyai gaya hidup yang berbeda-beda. Gaya hidup ini tentu saja dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja, dan lingkungan dalam pergaulan. Sehingga dari berbagai faktor tersebut dapat di kategorikan menjadi casual, calm, atauclassy. Sebab pada usia tersebut, masing-masing individu ingin lebih menonjolkan kepribadian mereka, memperlihatkan kemampuan, kemapanan, dan lain-lain.

 

  1. Loyalitas

Membahas tentang loyalitas, antara pria dan wanita tentu memiliki tingkat perbedaan terlebih terhadap sebuah brand. Seorang pria, cenderung lebih loyal terhadap sebuah produk. Sebab saat dirinya memutuskan untuk membeli produk tersebut, faktor product value menjadi pertimbangan yang uatama. Sedangkan pada wanita, tingkat loyalitas terhadap sebuah brand adalah sedang. Hal ini disebabkan banyak faktor. Seorang wanita dalam menentukan pilihan terhadap sebuah produk, cenderung lebih mengutamakan brand image yang diciptakan produk tersebut. Model yang berbeda, harga yang berbeda, kepuasan saat menggunakan dan lain-lain akan membuat tingkat loyalitas wanita terhadap sebuah produk juga berubah-ubah.

 

  1. Decision maker

Tahap pengambilan keputusan pada seorang pria dan wanita adalah sama. Yakni, diri mereka sendiri. Sebab pada usia mereka dianggap sudah mampu menentukan pilihan yang paling teapat bagi dirinya sendiri. Selain itu mereka juga telah mempunyai penghasilan sehingga membuat mereka bebas memilih sebuah brand.

 

Lima penjelasan tersebut dapat dijadikan sebagai dasar pemilihan barang promosi  bagi kegiatan promosi perusahaan Anda, ketika tagret anda adalah usia desawa. Ketika berbeda jenis target tentu pemilihan barang promosi untuk perusahaan anda juga berbeda. Penyesuaian saat memilih barang promosi, dapat membantu anda menghemat anggaran belanja barang promosi bagi perusahanaan anda. Banyak perusahaan yang mengesampingkan hal ini sehingga anggaran untuk belanja barang promosi menjadi tidak efektif. Cermat dalam mengenali target audiens berarti hemat dalam anggaran barang promosi. Untuk itu, perhatikan segmentasi target audiens perusahaan Anda sebelum memilih barang promosi karena hal ini sangat penting agar promosi perusahaan berjalan dengan optimal.