Barang Promosi


Merchandise, maksimalkan promosi dengan budget minimum


promo-ballpoint

Siapa bilang mempersiapkan promosi harus menyediakan budget yang besar. Pernyataan ini salah besar. Untuk berpromosi, Anda tak perlu mengeluarkan dana yang besar. Dengan dana yang kecil, Anda pun kini bisa melakukan promosi. Hanya dituntut kepintaran dan kelihaian Anda dalam memilih media promosinya.

Budget minimun tidak selalu identik dengan media yang murahan dan tidak efektif untuk menggaet target sasaran. Salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk berpromosi walaupun budget minimum adalah merchandise.

Merchandise promosi terdiri dari bermacam-macam jenis. Mulai dari yang berukuran kecil seperti gantungan kunci, hingga yang berukuran besar seperti payung. Harganya pun bervariasi dari setiap jenis merchandise tersebut. Jadi, Anda dapat memilih dan menentukan sendiri, merchandise mana yang cocok dan sesuai dengan budget promosi Anda.

Merchandise promosi yang bisa Anda pilih dengan budget minimun diantaranya adalah:

  1. Gantungan Kunci

Gantungan kunci yang biasa dipakai untuk berpromosi yaitu adalah jenis gantungan kunci sablon, gantungan kunci akrilik, dan gantungan kunci logam+lecal. Harga gantungan kunci sangat murah, yakni berkisar Rp 10.000,- hingga Rp 12.000,-. Dengan minimal order pemesanan sebanyak 200 buah (jumlah yang biasa di patok oleh produsen merchandise), Anda hanya membutuhkan dana sekitar 2 juta rupiah. Sangat terjangkau bukan.

  1. Tas furing

Tas furing juga merupakan merchandise yang dapat menjadi alternatif media ketika budget prommosi Anda minimum. Tas berbahan dasar kain furing ini harganya lebih murah daripada gantungan kunci, yakni berkisar Rp 7.500,- per buah. Dengan minimal order 200 buah.Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 1,5 juta.

  1. Ballpoint

Media alternatif lainnya untuk berpromosi dengan budget minimum adalah ballpoint. Selain dapat memilih bentuk ballpoint, Anda dapat menentukan sendiri warna ballpoint. Harga dari setiap bentuk ballpoint berbeda-beda, mulai dari harga Rp 2.500,- hingga Rp 8.000,- per buahnya. Jadi dana yang perlu Anda siapkan mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 1.600.000,-.

  1. Pin

Meski ukurannya yang kecil, namun keefektifan pin untuk menggaet target mareket tidak diragukan lagi. Pin kini diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Harga per buahnya yang berkisar Rp 4.500,- hingga Rp 7.000,-, membuat Anda harus menyediakan dana paling tidak Rp 900.000,- hingga Rp 1.400,000,-.

Beberapa contoh merchandise di atas dapat Anda gunakan sebagai media ketika budget promosi Anda tidak begitu besar. Dengan harga-harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda bisa menghitung berapa biaya pasti yang akan Anda keluarkan untuk berpromosi.

Harga-harga di atas adalah harga yang ditawarkan oleh Cera Production, produsen merchandise promosi yang berlokasi di Yogyakarta. Harga yang ditawarkan memang cukup kompetitif dibandingkan dengan produsen merchandise promosi lainnya. Itulah sebabnya, mengapa dari tahun ke tahun banyak klien yang mempercayakan kebutuhan merchandise promosinya ke Cera Production.