Barang Promosi


Tips Memilih Supplier Souvenir Promosi


icon barang promosi

“Jika saya diberikan waktu 10 jam untuk menebang pohon di hutan, 8 jam pertama akan saya gunakan untuk mempersiapkan kapaknya.” Begitulah kurang lebih parafrase dari kata-kata salah seorang Presiden Amerika. Cukup benar memang. Persiapan adalah hal terpenting yang harus dipikirkan. Gagal mempersiapkan, sama saja dengan mempersiapkan untuk gagal. Hal di atas berlaku pula untuk promosi. Kita tidak boleh sembarangan mempersiapkan kegiatan promosi kita, termasuk promosi dengan menggunakan souvenir. Persiapkan segalanya dengan matang, pastikan semua benar, dan yang terpenting, rekan kerja kita harus benar-benar kompeten. Karena itu, memilih supplier untuk souvenir promosi adalah hal yang susah-susah gampang. Harus kita perhatikan dengan seksama, dan kita harus serius dalam memikirkannya. Lalu apa saja tips untuk memilih supplier souvenir promosi yang baik? Artikel ini akan membahasnya untuk anda. Dan inilah tips terkait:

  1. Pastikan supplier itu memiliki daftar harga dan produk yang jelas

Supplier yang bagus, harus bisa memberikan pelayanan yang jelas kepada kliennya. Dia harus memberikan kepastian dan tidak membuat pelanggan bingung dalam menentukan produk apa yang akan dipesan. Minimal, supplier itu harus memiliki katalog produk yang lengkap, mecakup produk apa saja yang disediakannya. Tentunya, dengan foto dan gambar yang profesional. Pastikan anda melihat gambar produk secara seksama, karena percaya atau tidak, produk yang anda dapatkan tidak akan sebaik yang ada di gambar. Jadi pastikan foto yang anda lihat adalah produk yang lebih tinggi dari ekspektasi anda. Jika kemudian supplier memiliki situs yang dapat memberikan kejelasan produknya, maka itu adalah kelebihan yang lain. Hal yang juga harus anda perhatikan.

  1. Pastikan dia mampu melayani pemesanan dalam jumlah besar

Supplier adalah orang/lembaga/perusahaan yang memang menyediakan produk atau barang jualannya untuk kemudian diproduksi dan didistribusikan kepada klien. Karena itu, supplier yang baik adalah supplier yang mampu melayani pemesanan dalam jumlah besar. Dia berani menerima orderan 1000 pieces dari perusahaan anda? Maka dia bisa diandalkan. Dia memiliki kelas.

  1. Lihatlah pelayanan yang diberikannya

Pelayanan adalah hal penting dalam industri usaha sekarang ini. Supplier yang bergerak maju, pastilah memikirkan peningkatan mutu pelayanan yang kuat. Karena itu, pelayanan adalah hal yang harus anda lihat sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pantaskah supplier itu kita ajak kerja sama? Bagaimana sikap CS mereka saat melayani first call anda? Bagaimana cara mereka menjawab pertanyaan? Bagaimana tanggapan mereka saat anda menawar harga? Hal-hal itu bisa menjadi pertimbangan anda juga.

  1. Lihat referensi dari klien-klien terdahulu

Bagaimana ukuran kesuksesan sebuah project untuk supplier? Tentu adalah kepuasan klien. Karena itu, carilah bagaimana pendapat klien terdahulu terhadap supplier itu. Lihat di testimoninya, jika tidak puas, tanyakan langsung pada klien mereka terdahulu yang pastinya sudah dipajang di situs atau company profile mereka. Pastikan mereka benar-benar profesional dan dapat diandalkan.